Ads Top

Cara Membuat Game Catur Dengan C++

 

Cara Membuat Game Catur Dengan C++


halo manteman yeee Ketemu lagi nih sama mimin oke di bagian ini kita akan membahas mengenai “Bagaimana Cara Membuat Game?” ini. disini, mimin akan membahas tentang elemen mekanik dan cerita serta peran game designer dalam proses untuk npembuatan game.

Bagi teman-teman yang udah membaca dua artikel sebelumnya itu, mungkin banyak  juga yang mengalami kebingungan seperti yang dialami oleh A. Nah, pada artikel kali ini mimin akan membahas elemen keempat yang melengkapi ketiga elemen sebelumnya.

Media interaktif

Pada artikel sebelumnya, mimin pernah menyebutkan bahwa game ialah suatu media yang memberikan sensasi memnyenangkan mengenai suatu pengalaman tertentu. Sebetulnya masih banyak tambahan terhadap definisi tadi, yaitu unsur interaktif. Jadi game merupakan suatu media yang berinteraksi langsung dengan penggunanya. Unsur interaktif ini  yang biasanya membedakan game dengan media hiburan lain seperti buku, komik kemudian film.

 

Unsur interaktif dari ini tercipta dari respon seorang pemain terhadap mekanik yang dibuat oleh game designer. Nah.., kemudian Elemen yang berperan untuk mewujudkan unsur interaktif di dalam game ini ialah elemen teknologi. Dengan artikel lain elemen teknologi ini ialah alat yang digunakan untuk menciptakan interaksi antara game dengan pemain. waah kemudian ini teman-teman pasti langsung memikirkan stik ps.

 

Nah utnuk Secara umumnya , yang kemudian dimaksud dengan apasih  alat tadi yang pastinya tidak selalu mengacu kepada teknologi yang bagus bagian teknology. Bisa saja teknologi/alat yang akan digunakan untuk bermain berupa pensil dan kertas, atau bermain dengan menggunakan papan dan bidak (seperti catur misalnya). Tapi, kali ini mimin akan memfokuskan pembahasan mengenai pada teknologi yang digunakan untuk membuat game digital saja.

oke teman-teman tahuukan teman-teman Komputer hanyalah alat yang digunakan untuk mengerjakan apa yang di instruksi atau yang diberikan oleh manusia. Instruksi tersebut harus dibikin hanya dengan menggunakan bahasa yang memang harusnya dapat dimengerti oleh komputer,dimanaa yaitu bisanya hanya dengan menggunakan bahasa pemrograman.

Jadi dalam proses pembuatan sebuah game digital, ide game meruapakan yang akan dibuat harus diterjemahkan terlebih dahulu dengan menggunakan bahasa pemrograman akan menjadikan sekumpulan instruksi yang selanjutnya akan diolah oleh komputer hingga menjadi game yang mudah serta  dapat dimainkan.

Kemudian Dalam proses pembuatan sebuah game, nah siapakah yang kemungkinan akan berperan dalam kegiatan seperti mengi nstrusikan kepada komputer yang kita gunakan Tugas ini biasanyaa akan diserahkan kepada game programmer. Game programmer biasanya akan berperan untuk menerjemahkan ide mekanik dari game designer dan kemudian akan menjadi instruksi-instruksi yang akan dikerjakan oleh si komputer tersebut.

naaah jadi teman-teman secara umum tugas dari game programmer ialah cara membuat program sebuah (game) berdasarkan ide mekanik dari game designer. Walaupun kalau memmang sulit dipelajari lebih dalam lagi ternyata topik pemrograman game itu cukup luas,itu semua karena bisa dibagi lagi menjadi beberapa bidang, seperti yang mimin akan beri tahu :

1.    Pemrograman physics

2.    Pemrograman audio

3.    Pemrograman gameplay

4.    Pemrograman graphics

5.    Pemrograman game engine

6.    Pemrograman user-interface

Waah jelas teman-teman udah pusing duluan yah wkwkwk apalagi kalo teman-teman Cuma ngebaca di website, pasti pusing tujuh keliling tuh hihi, ets jangan panic teman-teman mimin saranin untuk mengikuti kursus di ITECH ACADEMY ,

Yang pastinya sudah menyiapkan LMS kusus untuk teman-teman mengikuti kursus yang akan teman-teman ambil tentunya. Nah kelebihan ikut kursus di ITECH ini adalah kursus yang disediakan video jadi akan lebih memudahkan teman-teman dalam memahami kursus yang teman-teman ambil.

 

Cara Membuat Game Catur Dengan C++  Cara Membuat Game Catur Dengan C++ Reviewed by sentia indriyani on 22.32 Rating: 5

Tidak ada komentar